Camat Tabir Selatan Sukses Gelar Safari Ramadhan di Bungo Antoi

20 Maret 2024
Soeltan
Dibaca 149 Kali
Camat Tabir Selatan Sukses Gelar Safari Ramadhan di Bungo Antoi
Selasa, 19 Maret 2024,
Safari ramadhan putaran ke dua, di desa Bungo Antoi Kecamatan Tabir Selatan ,,,
Mari kita pererat hubungan ukhuwah islamiah,, bersatu utk membangun daerah,,saling memaafkan .. (Antin K. Sulityawati _Camat Tabir Selatan)
 

Bulan Ramadhan merupakan Bulan yang mulia dan penuh dengan Rahmat serta keberkahan. Kegiatan yang mulia dan penuh dengan keberkahan ini diantaranya adalah Menjalankan Ibadah Puasa Wajib, menjaga Lisan, Ibadah Sholat Sunnah Tarawih, merajut Tali Silaturrahmi dan lain-lain. 

Pemerintah Kecamatan Tabir Selatan dalam rangka meningkatkan keberkahan di Bulan Ramadhan salah satunya dengan Kegiatan Safari Ramadhan Keliling dilingkup desa binaan.

Safari Ramadhan ini dilaksanakan di 7 (tujuh) Desa (Sungai Sahut, Bungo Antoi, Muara Delang, Sinar Gading, Gading Jaya, Bungo Tanjung dan Mekar Jaya) / Masjid di wilayah kerja Kecamatan Tabir Selatan, dan  khusus 1 (satu) desa yaitu Rawa Jaya Safari Ramadhan Tingkat Kabupaten Merangin.

Salah satu tujuan Safari Ramadhan adalah menjalin Tali Silaturrahmi, untuk saling kenal mengenal antara SKPD Kecamatan dengan Pemerintahan Desa Bungo antoi dan Masyarakat Umumnya. Kegiatan Safari Ramadhan ini diadakan oleh TIM safari Ramadhan  Tingkat Kecamatan, dihadiri antara Kepala Desa se- Tabir Selatan, Pemerintahan Desa Bungo Antoi, Bhabinkabtibmas serta Kapolsek Tabir Selatan, Tokoh Masyarakat, agama dan Pemuda Se Desa Bungo Antoi.

 

Agenda Kegiatan Safari Ramadan Tingkat Kecamatan Tabir Selatan di Desa Bungo Antoi (Masjid Al Muhajirin) Antara lain :

  1. Buka Bersama Di Kediaman Kepala Desa;
  2. Sholat Magrip Berjamaan di Rumah Kepala Desa atau Tempat lain yang disediakan Kepala Desa;
  3. Sholat Isya' dilanjutkan Sholat Tarwaih berjamaah di Masjid Al Muhajiirin.
  4. Ceramah Singkat dan;
  5. Pemberian Cinderamata Tim Safari Ke Takmir Majid.